Polres Madina Siapkan 280 Personil Amankan Rapat Pleno KPU

Polres Madina menggelar pasukan

topmetro.news – Menjelang tahapan penghitungan atau rekapitulasi pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan dilaksanakan, Rabu (16/12/2020). Polres Madina menggelar pasukan persiapan pengamanan rapat pleno KPU, Selasa (15/12/2020) sore.

Gelar pasukan persiapan pengamanan rapat pleno KPU Madina tersebut berlangsung di halaman Mako Polres Madina. Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi SIK dan Wakapolres Kompol Agus Maryana. Hadir juga, Danramil 13 Panyabungan Kapt Inf AK Harahap, dan personil TNI, Polri dan Satpol PP.

Usai menggelar pasukan persiapan pengamanan rapat pleno KPU Madina, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi kepada media menjelaskan bahwa untuk melakukan pengamanan rapat pleno KPUD Madina, telah mereka siapkan 280 personil TNI, Polri dan Satpol PP.

“Pengamanan rapat pleno KPU Madina akan kita mulai pada esok pagi. Dan pengamanan ini dilakukan agar proses rekapitulasi tingkat kabupaten serta rapat pleno bisa berjalan lancar, aman dan damai,” sebutnya.

“Kemudian, dalam proses rapat pleno besok, kita juga akan membuat beberapa peraturan. Seperti yang hadir harus mengutamakan protokol kesehatan dengan memakai masker, hand sanitizer. Serta harus membawa identitas diri agar diketahui apa tugas dan fungsinya menghadiri rapat pleno tersebut,” sambungnya.

“Kita wajib bersyukur. Karena sejak awal tahapan dan proses Pilkada Madina, daerah kita ini amatlah aman dan damai. Jadi kita harus tetap menjaga itu, hingga akhir proses rekapitulasi tingkat kabupaten. Sampai diumumkannya siapa yang diamanahkan rakyat untuk memimpin Kabupaten Madina ke depan,” masih sebutnya

Dukung Rekapitulasi KPU Madina

“Kita berharap juga dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, esok tidak ada mobilisasi massa oleh salah satu paslon. Mari sama-sama menahan diri demi menjaga stabilitas dan kelancaran proses rekapitulasi rapat pleno KPU.”

“Siapa pun yang nantinya mendapat amanah rakyat untuk memimpin Kabupaten Madina ini, mari sama-sama kita dukung. Agar tercipta pembangunan dan daerah kita ini bisa semakin maju. Apa pun hasilnya yang disampaikan oleh KPU Madina esok, marilah sama-sama kita hargai dan hormati,” pintanya.

Kemudian kepada unsur media, Kapolres Madina juga berharap agar menyajikan berita-berita yang menyejukkan di tengah-tengah masyarakat. Hal itu guna meminimalisir apabila ada kabar-kabar yang tidak baik pada masa pilkada ini.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment